12.31.2015

NEW YEAR 2016 (1/365)



     Hello again blogger! It's been such a long time since the last time I posted here. Honestly, I really miss doing this blogging thing. But, there were so many reasons why I didn't blog for these several months. I was busy with school, I barely had time for my self back then *sigh*, then I had no idea what should I write, I had no inspiration, I was kinda stuck, but honestly the biggest problem is there was no internet connection in my house, so it was hard for me to active on my blog. But, now the problem has solved! Yeay! I can blog at my pleasure again! Well, let's start this! :D


                                                                        ***


   BEBERAPA JAM LAGI TAHUN 2016, GUYS!!!

     Ya, ya.. gue tau apa yang kalian semua pikirin...

     Ya terus kalo lo tau bentar lagi tahun baru, kenapa lu malah nulis beginian?

     Lah? Berarti tahun baruan lo diem di rumah dong?
     Nggak kemana-mana? Cuma duduk depan laptop, nulis beginian?
     Bukannya harusnya sekarang lo lagi bakar-bakaran sama keluarga lo?
     Bukannya harusnya sekarang lo lagi bakar-bakaran sama temen-temen se-genk lo?
     Bakar-bakar jagung, daging, ikan, sosis, apa kek gitu?
     Enggak? Sumpah demi apa lo? 

    Terus gue jawab aja gini...

    Enggak nih. Gue nggak suka bakar-bakar jagung, daging, gitu-gitu. Gue sukanya bakar rumah
    orang.

    Hah? Bakar rumah orang?


    Iya. Lo orang bukan?


    Ngg.. I.. I.. Iya...


    Nah, yaudah. Besok gue mau bakar rumah lo. SOALNYA DARI TADI LO KEBANYAKAN

    NANYA. Hehehe *watados*

    Nah, jadi buat kalian semua yang baca postingan ini, nggak perlu ya mikirin pertanyaan nggak

    penting kayak yang di atas. Kalo nggak mau rumahnya berakhir rata sama tanah. Hehe *tetep
    watados*

    NGGAK DENG BERCANDA AH! MASIH AJA BAPER SIH. 2016 WOI! HAHAHA..


                                                                            ***


    Okay.. yang barusan itu cuma intermezo aja ya. Nah, sekarang yang seriusnya nih.

   
    Mungkin kalian mikir kenapa di atas ada gambar bunga. Pada tau kan itu bunga apa? Okay, bagi yang nggak tau, itu adalah bunga Daffodils. Kenapa gue taruh gambar bunga Daffodils untuk postingan kali ini? Jadi, menurut sumber yang gue baca, bunga Daffodils itu melambangkan 'awal yang baru' . "Symbolizing rebirth and new beginnings". Begitu katanya. 

    Ya.. Jadi menurut gue, tahun baru itu adalah awal yang baru untuk kita semua, Saatnya kita untuk membuka lembaran baru kehidupan kita. Tinggalin lembaran yang lama. Boleh sih sesekali di tengok untuk jadi bahan pembelajaran demi perbaikan di lembaran baru kita. Tapi nggak boleh nge-stuck di lembaran yang lama terus. Keep moving on! Believe that life has so many big things for you ahead.


    Gue mau share beberapa hal yang gue dapat selama tahun 2015. Hope you mind to read 'til the end.
   
    Tahun 2015 telah mengajarkan gue kalau....

     1. KARMA DOES EXSIST, GUYS!
         Ya, karma. Kenapa karma? Buktinya dulu tahun 2014 didepak gitu aja sama tahun 2015 dari
         peradaban. Nah, begitupun sekarang, tahun 2015 bakal segera didepak dari peradaban sama
         tahun 2016. Just a few more hours, guys. Poor 2015. *free hug*

    2.  SABAR ITU MENGHASILKAN BUAH YANG MANIS *ASEDAP*
         Nah, yang satu ini berdasarkan pengalaman pribadi gue. Bener banget nih yang satu ini.
         Percaya nggak percaya, kalian harus percaya. *yea maksa gitu* Well, contoh aja ya, misalnya
         kalian pengen benget sama sesuatu. Tapi kalian nggak bisa berbuat apa-apa saat kalian pengen
         sesuatu itu. Kalian cuma bisa nunggu untuk dapetin sesuatu itu. Nah, nunggu itu butuh yang
         namanya kesabaran. Bukan hanya sekedar kesabaran biasa yang gue maksud. Tapi kesabaran              yang super ekstra. Kayak, setiap hari lo tuh geregetan banget pengen cepet-cepet dapetin
         sesuatu itu. Tapi, sekali lagi, lo nggak bisa. Lo musti tahan diri, dan bersabar. Dengan bersabar
         itu, Tuhan juga bakal lihat kesabaran kalian dan ngabulin keinginan kalian. Bahkan, jauh lebih
         baik dari ekspetasi kalian, Jadi inget, sabar itu penting.
       
      3. MASIH ADA YANG LEBIH PINTER DARI LO, GUE, YA SIAPA AJA DEH *SOB*
          Nah, yang ini nih, bikin gue sedih banget. Rasanya pengen loncat dari gedung lantai
          53526364362 terus di bawah udah ada Harry Styles yang siap sedia untuk nangkep gue.
          Mantep banget kan tuh. Duh ilah.. Ya, sebenernya gue nggak mau bahas yang satu ini sih.
          Nggak usah ya? Please nggak usah paksa gue buat bahas yang satu ini. Gue udah cukup sakit
          hati untuk mengetahui kenyataan ini. Yaudah deh sedikit wejangan di malam hari yang sunyi
          ini. Well, serius sunyi, gue nggak denger suara kembang api or whatever, I don't care. Soalnya
          gue lagi denger lagu pake headset volume tak terhingga. Oke lebay. Nah ini nih, buat kalian
          semua, Jangan cepet ngerasa puas sama apa yang udah kalian dapet. Terus upgrade diri kalian
          sampe kalian nggak bisa nafas lagi. Karena di luar sana, banyak orang-orang yang sadly, lebih
          pinter dari kalian, Sekian. *nangis di pojokan*

     4. TEMEN ITU BISA NYEBELIN BANGET SAMPE RASANYA PENGEN GUE
         MASUKIN LAGI KE DALEM PERUT IBUNYA
         Ya.. yang ini juga berdasarkan pengalam pribadi gue. Pokoknya temen gue pernah nyebelin
         banget. Entah dia kerasukan apa sampe bisa se-nyebelin itu. Jadi, buat kalian yang punya temen
         terus hubungan kalian masih adem ayem, yaaa.. siap-siap aja bentar lagi kalian bakal ngerasain
         apa yang gue rasain, Ada saatnya di mana temen lo itu bersikap sangat tidak menyenangkan
         sehingga kalian sebel banget sama dia, sampe kalian nggak pengen temenan sama dia lagi.
         Sampe kalian nyesel pernah temenan sama dia. Ini serius loh. Tapi gue punya cara untuk
         mengatasinya. Ada dua cara. Pertama, introspeksi diri kalian sendiri. Apakah lo penyebab
         kenapa dia bersikap nyebelin gitu? Kalo udah instrospeksi diri, ajaklah teman kalian itu untuk
         bicara. Omongin deh kenapa dia nyebelin gitu. Pokoknya omongin baik-baik. Dijamin kalian
         nggak jadi nyesel temenan sama dia. Yang ada kalian makin sayang sama temen kalian. Cieee..

    5. TAHUN DEPAN GUE UN ( TEPATNYA 4 BULAN LAGI) *LARI KE HUTAN*
        Ya.. hal paling mengharukan yang tahun 2015 berikan ke gue adalah kesadaran bahwa kiranya
        pada bulan April 2016 mendatang gue akan menghadapi yang namanya Ujian Nasional.
        Yakkkk.. agak sedih juga sih 2015 udah mau berakhir. Soalnya waktunya jadi makin deket ke
        saat UN. Sekalian curhat deh ya. I fear this thing so much. Sebenernya takutnya tuh pas masa
        masa persiapannya doang sih. Kayak banyak banget pikiran yang bermunculan di benak gue
        mengenai UN. Soalnya menurut kakak-kakak kelas gue terdahulu, UN SMA itu soal nya sulit
        pake banget. Tapi, gue harus yakin. Karena usaha nggak akan membohongi hasil. Yes, gue cuma
        sok sok-an nguatin diri aja. Padahal mah.. yaaaah.. *nangis di pojokan*

    6. NYOBLOS ITU MENYENANGKAN LOHHHH
        Karena sombong dikit itu udah biasa, sekarang gue mau sombong banyak gpp ya? Well,
        berhubung gue *ehm* udah 17 tahun dan *ehm* udah punya KTP, jadi gue udah bisa ikut
        berpartisipasi dalam PILKADA. Horrreeee!!! Jadi ceritanya, waktu itu siang-siang bolong,
        panasnya nggak nahan yawloh, Papa gue ngajak gue ke tempat pemilihan. You guys have to
        know how excited I was back then. Tempatnya deket dari rumah. Pas sampe, tempatnya udah
        sepi, soalnya udah siang kan, jadi gue nggak perlu ngantri. Pas masuk, ngasih liat KTP ke
        panitianya, tanda tangan di daftar pemilih, trus masuk ke bilik, gue liat baik-baik foto dua
        pasangan calon yang ada di kertas suara. Gue telaah baik-baik setiap komponen dan detail
        wajah, pakaian, rambut. Trus, gue juga memperhatikan senyum mereka di foto. Gue bedakan
        mana yang senyumnya palsu dan mana yang senyumnya asli. Setelah itu dengan mengucap
        nama Tuhan yang Maha Esa, gue coblos nomor *peep* rahasia dong. Hahaha.. Nah, ini nih yang
        paling gue tunggu-tunggu selain prosesi mencoblos. Nyelupin kelingking ke botol tinta! Saking
        excited dan semangatnya, gue masukin hampir setengah dari jari kelingking gue ke dalem botol
        tinta. Trus tintanya beleber kemana-mana. Oke sekian.

    7. ORANG LAIN TUH NGGAK NGERTI MASALAH LO, JADI URUS AJA SENDIRI
        Nah, ini banget sih yang paling terasa di tahun 2015. Ini sih menurut gue pribadi. Orang-orang
        tuh nggak beneran ngerti masalah yang lo hadapi. Mereka cuma berusaha ngerti, tapi nggak
        akan pernah ngerti, Kenapa? Karena mereka bukan lo. Bukan yang mengalami masalahnya. Jadi
        jatohnya ya mereka cuma pura-pura ngerti. "Iya, gue ngerti kok perasaan lo. Sabar ya."
        "Mungkin lo harus blablablabla *mulai ceramah semalem suntuk*" Seriously, gue nggak butuh
        nasehat lo kali. Ujung-ujungnya cuma ngerasa disalahin kalo gitu caranya. Apalagi cuma
        disuruh sabar. Jadi, gue udah tanamkan dalam diri gue, kalo ada masalah, urusin aja sendiri.
        Stress, stress deh. Nangis, nangis deh. Rasain sendiri, tanggung sendiri. I am my own misery.
        Because no one really understand me. Cie sedih gitu. Haha curcol parah. Don't mind that, tho :b
     

    7. PACARAN ADA YANG RASA JOMBLO LOH, GUYS 
        Nah, ini yang terakhir. Yang satu ini nih menjadi salah satu penyebab kenapa sekarang gue nulis
        beginian. Nggak perlu dijelasin udah ngerti kan? Inget Ruth, sabar itu penting. *sob*

                                                                                ***

   
     Eh, mau ngucapin makasih dulu buat yang masih bertahan baca
   sampe sini. I really appreciate it! THANK YOU THANK YOU
   THANK YOU SOOOOOO MUUUUCCCHHHH!!!!! <3

   Karena nggak afdol rasanya kalo tahun baru trus nggak

   bikin resolusi dan harapan. So, these are my 16 wishes for
   2016...


    1. Lulus UN dengan nilai memuaskan
    2. Diterima di Psikologi UNPAD 
    3. Perut melangsing
    4. Badan meninggi
    5. Jadi orang yang sabar
    6. Nggak egois
    7. Nggak emosian
    8. Nggak apatis
    9. Nggak sedih terus
    10. Nurut sama orang tua
    11. Bikin orang tua bangga
    12. Kurangin berantem sama adik
    13. Makin rajin belajarnya
    14. Aktif nge-blog
    15. Ngasilin uang dari nge-blog
    16. Nggak pacaran rasa jomblo lagi

    Untuk yang baca, tolong di aminin ya. Every single "amen" means so much for me :)

    

    Yeay! Finally, it's done. Thank you so much for you guys who read this 'til the end. I really really
    appreciate that. Hope you guys feel happy about my post. And hope you guys keep stay tune on
    my blog. Comment if you mind to let me know what do you think about my blog. THANKS! :D


       
        

   

4 komentar:

  1. "You're the snake hidden in my daffodils when I'm picking flower!" *nyanyi lagu All Time Low*
    #theironyofchokingonalifesaver

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus